Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 29 Mei 2019 - 06:46 WIB

Babinsa Ramil 04/NP Tanam Jagung Berasama Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Wahyudi membantu masyarakat binaannya melakukan penanaman jagung yang berada di Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Rabu (29/5/19).

Adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan milik bapak Bejo seluas 2 hektar yang sedang ditanami jagung dengan jenis bibit Lokal nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

BACA JUGA  Sinergi TNI - POLRI Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam bekerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Koptu Wahyudi.

Selain itu, kata Koptu Wahyudi, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Cegah karhutla, babinsa dan masyarakat lakukan patroli karhutla.

Pemilik lahan, bapak Bejo mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya.

“Kami berhara agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Bangun Karya,” tuturnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dengan Sigap, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Evakuasi Kebakaran Rumah.

Berita Koramil

Babinsa Saat Silaturahmi Dengan Warga Binaan Sampaikan Waspada Kebakaran Rumah dan Lahan.

Berita Koramil

Ditengah Pandemi Virus Corona, Dengan Mejaga Jarak Babinsa Ramil 04/NP Tetap Dampingi Petani.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Patroli Karhutla

BERITA

Memasuki Musim Penghujan, Babinsa Tetap Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga Desa Binaan.

BERITA

Dukung Percepatan Vaksinasi, Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Pendistribusian Vaksin.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Pembukaan Liga Desa Nusantara Tanjab Timur 2019.