Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA

Sabtu, 1 Juni 2019 - 04:38 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Sabtu (1/6/19).

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dan diikuti oleh seluruh pejabat dan ASN Pemkab Tanjab Timur.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia yang menyampaikan Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara Kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan “tanah air Indonesia”. Ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut yang saling menguatkan sebagaimana dalam konsep wawasan nusantara.

BACA JUGA  Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini Pancasila.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”.

Upacara hari lahir Pancasila ini diikuti peserta dari peleton TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, Senkom, ASN dan PHTT Pemkab Tanjab Timur serta pelajar SMA.

Tampak hadir dalam upacara ini Kapolres Tanjab Timur, Sekda, Kepala BNNK, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Negeri, Wakpolres, para Kepala OPD, Kabag serta Camat dilingkup Pemkab Tanjab Timur. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Terus Giatkan Patroli Karhutla

BERITA

Peltu Apriansyah Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi

BERITA

Sertu Sutoyo Laksanakan Pendampingan Hanpangan Kepada Petani

BERITA

Keakraban Babinsa Dengan Warga Desa Di Wilayah Binaan

BERITA

Gunakan Sepeda Motor, Dandim Tanjab Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT Kepada Warga Binaan

BERITA

Serka Iwannadi Lakukan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung