Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 14 Juni 2019 - 07:45 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Sama Petani Rawat Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Tanjung Bojo Serka M. Olis mendampingi petani melakukan penyemprotan hama wereng pada tanaman padi jenis Inpara 3 yang berumur 60 hari seluas 1 hektar.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serka M. Olis ini merupakan dalam rangka ikut menyukseskan program Ketahanan Pangan dan upaya khusus Pajale diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Laksanakan Penjemuran Padi

Penyemprotan tanaman padi ini dilakukan di lahan milik bapak Munir yang merupakan anggota Kelompok Tani Usaha Baru di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Jum’at (14/06/19).

Serka M. Olis menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan optimalisasi dalam perawatan tanaman dan juga untuk membasmi hama wereng yang telah menyerang tanaman padi petani.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun.

Munir sebagai pemilik lahan sawah mengucapkan rasa terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serka M. Olis yang turut membantu penyemprotan tanaman padi miliknya.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari bapak Babinsa dari Koramil Tungkal Ulu, semoga ini dapat menjadi amal bagi bapak Babinsa,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa koramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Donor Darah di MTA Desa Suka Damai, Tebing Tinggi

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Rumah Amblas.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Poskamling.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Pantau Tanaman Padi Petani Seluas 1 Ha.

BERITA

Babinsa Hadiri HUT Pemuda Panca Marga.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Hanpangan.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Liandri Lubis Menyebarangkan Anak-Anak Untuk Berangkat Sekolah.

Berita Koramil

Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Babinsa Imbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan.