Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 17 Juni 2019 - 07:45 WIB

Serda H. Indra Gunawan Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Dilahan Milik Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai macam upaya serta pendampingan telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Kodim 0419/Tanjab dalam peran sertanya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menerjunkan para Babinsa untuk melaksanaan pendampingan secara langsung terhadap petani disawah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda H. Indra Gunawan yang melakukan pengecekan tanaman padi dilahan milik bapak Ahmad Bajuri warga Desa Kuala Kahar Kec. Seberang Kota Kab.Tanjab Barat, Senin (17/06/19).

BACA JUGA  Peran Aktif Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi.

Serda H. Indra Gunawan mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukannya ini adalah bagian dari upaya khusus pendampingan petani untuk mendukung program ketahanan pangan nasional diwilayah Kecamatan Seberang Kota.

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa mengingatkan kepada petani untuk melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/NP dalam Rangka Upsus Pajale Melakukan Pendampingan Program Ketahanan Pangan di Desa Pematang Mayan

Selain itu ia juga menghimbau agar petani lakukan penyemprotan untuk mengantisipasi serangan hama pada tanaman padi.

Serda Indra Gunawan berharap dengan adanya pendampingan dan upaya khusus ini dapat meningkatkan hasil panen padi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Kunjungi Koramil Tungkal Ulu.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi.

BERITA

Jaga Kekompakan, Babinsa Bergotong Royong Dengan Warga Desa.

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Koptu Sumanto Bersama Petani Pantau Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman Padi Varietas Ciherang.

Berita Koramil

Sertu Rahmat Somantri Babinsa Bukit Tempurung Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Teluk Pengkah, Sertu Yudi Agustian Hadiri Rakoor Warga Dengan PT. LPPPI.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Cek Jagung.