Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 18 Juni 2019 - 03:27 WIB

Demi Menjaga Kondisi Fisik Prajurit, Kodim 0419/Tanjab Gelar Olahraga Lari dan Aerobik Bersama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI. Hal tersebut berguna dalam mendukung pelaksanan tugas dan aktifitas sehari hari.

Untuk mencapai fisik yang prima tersebut salah satunya adalah dengan berolah raga, seperti yang dilaksanakan Prajurit dan PNS Kodim 0419/Tanjab yang melaksanakan olahraga lari aerobik bersama, Selasa (18/06/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0419/Tanjab tersebut dilakukan setelah selesai pelaksanaan pengecekan dan apel pagi oleh Pasiter Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Sartono selaku pengambil apel.

BACA JUGA  Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-74 RI di Kab. Tanjab Barat.

Dalam arahan apel pagi tersebut, Kapten Inf Sartono menyampaikan bahwa dalam pembinaan fisik sebagai prajurit teritorial sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan maupun tugas tugas administrasi.

“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan,” ujarnya.

“Selain itu, dengan berolah raga secara rutin maka tubuh akan bugar dan juga dapat membantu mengurangi stres,” pungkasnya.

BACA JUGA  الشحن و السحب من 1xbet و Melbet، الإيداع بواسطة تعبئة أورونج

Adapun rute lari aerobik kali ini mengelilingi alun alun Kota Kuala Tungkal. Sebelum melakukan aerobik terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan agar terhindar dari cidera dan kram otot yang dipimpin langsung oleh Bintara Operasi Serka Bayu Wibowo.

Kegiatan aerobik harus sepenuh hati dan semata-mata karena kebutuhan bukan adanya paksaan, semoga dengan kegiatan ini mampu menjaga kesehatan para prajurit dan PNS serta siap dalam melaksanakan tugas. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Azərbaycanda Mərc Oyunları Şirkəti Baxış Və Rəylə

BERITA

Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Mitra Media dan TNI AD Membangun Negeri.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Peringati Maulid Nabi Tetap Pedomani Protokol Kesehatan.

BERITA

Waspada hama, babinsa turun langsung bantu petani lakukan penyemprotan pada tanaman padi.

BERITA

Perangi COVID-19, TNI – Polri dan BPBD di Tanjab Barat Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan

BERITA

PASI INTEL KODIM 0419/TANJAB HADIRI RAKOR LINTAS SEKTORAL PEMANTAPAN KESIAPAN PENGAMANAN MTQ KE-50 TINGKAT PROVINSI JAMBI.

BERITA

Kasipers Berangkatkan 92 orang Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Melaksanakan Cuti Lebaran Gelombang Pertama.