Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:06 WIB

Babinsa Sertu Hamdan Jaga Tali Silaturahmi Dengan Metode Komsos.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap Babinsa. Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang dinamis dengan warga masyarakat binaannya.

Komunikasi sosial juga merupakan alat untuk bersosialisasi dengan warga agar terbentuk keakraban antara Babinsa dengan masyarakat sehingga dapat memahami dan mengerti setiap permasalahan yang dihadapi masyaakat.

Guna untuk mengetahui situasi dan kondisi dimasyarakat, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Hamdan melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya di Desa Sungai Gebar Barat, Kecamatan Kuala Betara, Kab. Tanjab Barat, Selasa (25/06/19).

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Pantau Tanaman Padi Sawah.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Sertu Hamdan mengingatkan agar kita selalu menjaga keamanan dan kerukunan antar warga dilingkungan masing masing guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Kordinasikan dengan Babinsa atau perangkat desa apabila ada hal hal yang mencurigakan dan meresahkan masyarakat dilingkungan kita,” himbau Sertu Hamdan.

BACA JUGA  Koramil Tungkal Ilir dan Polsek Bagi-Bagi Sembako.

Selain itu juga, Sertu Hamdan juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya sehingga sangat rentan terjadi kesalahpahaman yang dapat menimbulkan konflil antara kita.

Dengan aktifnya Babinsa melakukan kegiatan Komsos dengan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pererat Hubungan Dengan Masyarakat, Babinsa Gelar Komsos.

Artikel

Kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyemarakkan Pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Kuswoyo : Kami Akan Terus Mendampingi Sampai Panen Tiba.

Berita Koramil

Koptu Yohendri Selaku Babinsa Bersama Apdes Intan Jaya Pantau Posko Relawan Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Rutin Cek Tanaman Padi, Petani Senang Didampingi Babinsa.

Berita Koramil

Kesetiaan Babinsa Dampingi Petani Saat Tanam Padi.