Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 1 Juli 2019 - 13:25 WIB

Personel Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Dinas Koperindag Tanjab Barat Tertibkan Pasar Parit 1 Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Serma Badrul, Serka Edi Sofian dan Serda Yaumul Karim mendampingi dan membantu Dinas Koperindag Tanjab Barat dalam proses penertiban Pasar Parit 1 di Kelurahan Tungkal IV Kota dan Kelurahan Tungkal Harapan, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Senin (01/07/19).

Kegiatan penertiban pasar ini dipimpin langsung oleh Kadis Koperindag Kab. Tanjab Barat Syafriwan, SE dengan melibatkan personel dari Koramil 03/Tungkal Ilir, Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir, Kecamatan, Satpol PP, Damkar, Dishub serta tim medis dari Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Tampak hadir juga dalam kegiatan penertiban ini Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu, SH dan Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus.

Dikatakan Serma Badrul bahwa kegiatan penertiban pasar ini sudah berjalan hampir selama 1 tahun dengan memberikan himbauan dan juga penekanan secara persuasif kepada para pedagang yang masih bertahan di Pasar Parit 1.

BACA JUGA  Sambangi Warga, Babinsa Turut Bantu Menjemur Padi.

Dinas Koperindag menghimbau para pedagang agar segera pindah ke pasar yang sudah disiapkan Pemkab Tanjab Barat yang berlokasi di Kelurahan Tungkal Harapan dengan fasilitas yang lebih baik dari Pasar Parit 1.

“Selama penertiban, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar walau mendapat protes dari sebagian kecil pedagang yang merasa kecewa karena lapaknya digusur,” pungkas Serma Badrul. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Berbagi Berkah, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Berita Koramil

Satgas Gabungan di Tanjab Timur Terus Tertibkan Aturan Pemakaian Masker Demi Cegah COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Turun Bersama Kelompok Tani Terjun ke Lahan Persawahan

Berita Koramil

Sertu Suwarno Melaksanakan Pendampingan Pembersihan Aliran guna Memaksimalkan Ketahanan Pangan Irigasi

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa Bantu Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Tanaman Padi

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama masyarakat Binaan

BERITA

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Dampingi Petani Menjemur Padi.