Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 9 Maret 2019 - 06:37 WIB

Babinsa Bersama Masyarakat Gotongroyong Memperbaiki Jalan Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kopda Mardianto Babinsa Desa Alang – Alang Koramil 01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab, Melaksanakan Gotongroyong Perbaikan jalan Setapak di Dusun Makmur Jaya RT 03 Desa Alang-alang Kabupaten Tanjab Timur, Jum’at (8/3/2019).

Kopda Mardianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan mengingat selama ini jalan tersebut berlubang dan bila hari hujan banyak digenangi air, serta jalannya kecil hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki, dan juga jalan tersebut merupakan unsur pokok warga dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke tempat Lahan/kebun ataupun berkunjungan dari rumah kerumah mereka, sehingga jalan tersebut perlu di lakukan pelebaran dan perbaikan demi kelancaran masyarakat beraktifitas, ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bergotong Royong Bersama Warga Binaan.

Sementara itu Kepala Badan Pemusyawatan Desa (BPD) Desa Alang-alang menyambut baik gagasan yang diprakarsai oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa), masyarakat dengan dibantu Babinsa dalam pembuatan jalan ini sudah merupakan bentuk membantu warga memudahkan mereka dalam menjalankan aktifitas.

Dikatakannya pula bahwa kita sangat berterimakasih kepada aparat Pak Babinsa yang sudah mau bersedia membantu warga, meskipun perbaikan jalan ini untuk masyarakat yang dilakukan dengan sumber dana swadaya dengan dana Desa sendiri, ini sudah membantu mereka untuk meringankan beban dalam menjalankan aktivitasnya.

Komandan Koramil Muara Sabak Kapten Inf Suharwo, saat dikonfimasi, membenarkan bahwa Babinsa Desa Alang-alang kemaren hari Jum’at melaksanakan Gotongroyong bersama warga binaan memperbaiki jalan yang rusak, dan ini bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

BACA JUGA  Babinsa Lumahan Bersama Tim Terpadu Padamkan Karhutla Seluas 2 Ha.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan salah satu modal dasar pembangunan nasional bagi bangsa Indonesia. “Oleh karena itu, kemanunggalan TNI-Rakyat harus dijaga kelestarianya bahkan harus dimantapkan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”ungkap Kapten Harwo.

Danramil juga menjelaskan, bahwa TNI merupakan kekuatan yang tidak bisa dipisahkan dari rakyat. “Oleh karena itu, TNI senantiasa berkeinginan untuk mengabdikan diri sebagai alat pertahanan dan keamanan maupun sosial, dan ini terbukti salah satunya melalui Gotongroyong bersama rakyat, mari kita bahu membahu dalam mensejahterakan rakyat,”pesannya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Yudi Himbau Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung.

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Kegiatan Jalan Santai HUT Kementerian Agama Ke-74.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Serka M. Olis Membantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Pasca Lebaran, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal Dari Batam.

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Para Penumpang Kapal KMP Satria Pratama.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Liandri Lubis Hadiri Sertijab Kades Sungai Beras.