Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 4 Juli 2019 - 07:00 WIB

Personel Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Perangkat Desa Dalam Mendistribusikan Beras Bulog Raskin 13 Ton.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Sungai Tawar, Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Budi Istanto melaksanakan pemantauan serta pendampingan perangkat desa dalam mendistribusikan beras bantuan Bulog untuk warga miskin sebanyak 13 ton, di Desa Sungai Tawar, Kecamatan Mendahara, Kab. Tanjab Timur, Rabu (03/07/19).

Langkah ini dilakukan oleh Babinsa untuk memastikan penyaluran Raskin sampai ke penerima, dalam hal ini warga miskin yang telah terdata sebelumnya.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Muhammad dan Petani Semangat Mengecek Padi Yang Siap Dipanen.

“Hal ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian raskin sampai kepada warga yang berhak menerima tanpa menemui kendala,” kata Babinsa.

Saat dikonfirmasi, Sekdes Sungai Tawar Bapak Odang mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus mendapatkan pengawasan agar dalam pembagian beras raskin untuk warga ini dapat berjalan aman dan lancar.

“Selaku perangkat desa, kami mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat senang atas pengawasan dari Bapak Babinsa karena sudah mendampingi dan membantu kami dalam pendistribusian beras Raskin ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serma Edi Sofian Laksanakan Pendampingan BLT-DD Teluk Sialang

Ditempat terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo ketika dikonfirmasi kegiatan Babinsa ini mengatakan, “pendampingan dan pengawasan pendistribusian beras Raskin itu dilaksanakan dengan tujuan agar beras bantuan Pemerintah benar benar tersalurkan kepada keluarga yang berhak menerimanya,” ujar Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan di Warkop.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP dan Petani Terus Pantau Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Sekecamatan Berbak.

BERITA

Serka Gunarto Bantu Petani Lakukan Pembersihan Dan Pengolahan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Pendampingan Pertanian Babinsa Ramil 02/TU Dapat Memotivasi Para Petani.

Berita Koramil

Babinsa Serka Tulus Forman Gultom Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ade Putra Lakukan Patroli Karhutla Sambil Beri Sosialisasikan Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.