Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 8 Juli 2019 - 06:48 WIB

Monitring Pertumbuhan Jagung, Babinsa Dampingi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Sutrianto, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan kegiatan pengecekan perkembangan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Serda Sutrianto yang merupakan Babinsa Desa Harapan Makmur melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 1 hektar milik bapak Supri, anggota Poktani Lestari, Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Senin (08/07/19).

BACA JUGA  Serma Badrul Selaku Babinsa Selalu Ajak Warga Binaan Bersilaturahmi.

Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan oleh Babinsa diwilayahnya masing masing. Sebab, cara ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya jagung diwilayah Rantau Rasau ini.” Ujar Serda Sutrianto.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

Dalam pengecekan tersebut, Serda Sutrianto turun langsung bersama petani membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” kata Serda Sutrianto. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Operasi PPKM Mikro Di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-04/Nipah Panjang bantu petani pengecekan Padi.

Artikel

Dampak Luapan Air Pasang di Kecamatan Berbak: Babinsa Pantau dan Berkoordinasi

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Sertu Iwan Nadi Bersama Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan Hadiri Musrenbangdes Simpang Datuk.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11Tahun