Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 13 Juli 2019 - 07:04 WIB

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan, Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Rahman melaksanakan pendampingan panen padi di kelompok tani Johor Baru di Desa Lumahan, Kecamatan Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (13/07/19).

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dilapangan merupakan bentuk upaya TNI AD dalam menyukseskan program swasbada pangan yang dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Meninjau Padi.

“Pendampingan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan musim panen padi tiba,” ujar Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung

Tak lupa dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Rahman menghimbau dan mengajak para petani supaya segera melakukan pengolahan tanah sawah untuk persiapan masa tanam berikutnya.

Hal ini dasampaikannya agar lahan sawah tidak terlalu lama menganggur, sehingga diharapkan sawah bisa ditanam kembali. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Fisik Alsintan Yang Digunakan Poktan Lestari.

Artikel

Babinsa Koramil 419/02/Tungkal Ulu melaksanakan Gotong Royong pembersihan Lokasi yg rawan terjadinya banjir

Berita Koramil

Babinsa Beri Materi PBB Kepada Pelajar Sekolah Dasar.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Serda M.Yusuf Pererat Silaturahmi Melalui Komunikasi Sosial

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

BERITA

Antisipasi karhutla, Babinsa bersama tim satgas karhutla cek embung

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi.