Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 29 Juli 2019 - 08:09 WIB

Babinsa Kota Harapan Membantu Petani Menjemur Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kota Harapan, Koramil 419-01/Muara Sabak ikut membantu anggota kelompok tani Sumber Jaya, bapak Hambali menjemur padi yang telah dipanennya beberapa waktu lalu.

Terlihat Babinsa Kota Harapan Serda Bambang Kuswoyo ikut membantu bapak Hambali menjemur padi, di Dusun Suka Jadi, RT. 17 Parit 6 Kiri, Desa Kota Harapan, Kecamatan Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Senin (29/07/19).

“Usai memanen, padi tersebut langsung dijemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika akan disimpan,” ucap Serda Bambang Kuswoyo.

BACA JUGA  Bentuk Nyata Sinergitas TNI/Polri di Tanjab Barat Gelar Apel Bersama.

Dikatakannya, hampir seluruh petani di wilayah Desa Kota Harapan ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Selain untuk menjaga mutu padi, hal ini juga agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

“Selaku Babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada seluruh kelompok tani di wilayah binaan. Kita ingin semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” kata Serda Bambang Kuswoyo.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Lakukan Patroli Demi Antisipasi Terjadinya Karhutla.

Sementara itu, Bapak Hambali sangat mengapresiasi kepedulian babinsa kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh Babinsa, diharapkan seluruh petani lebih bersemangat, supaya mendapat hasil yang maksimal,” ujar Hambali. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka Juhendri Bersama PPL Membantu Kelompok Tani Panen Padi Jenis Varietas Kencana.

BERITA

Wujud Kepedulian Bidang Kesehatan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting.

BERITA

Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Sinar Kalimantan Himbau Kepada Warga Binaan Jangan Terpengaruh Berita Hoax.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Jagung Di Wilayah Binaan

Artikel

Keberhasilan Pengamanan Drag Race: Peran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Patut Diapresiasi

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Kesempatan Komsos ini Menghimbau Warga di Desa Binaannya untuk Terus Mengikuti Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.