Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 1 Agustus 2019 - 07:24 WIB

Setalah Masa Panen Selesai, Babinsa Gencarkan Para Petani Untuk Pengolahan Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Setelah panen padi selesai, para Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab mulai terjun kembali kesawah guna melakukan pendampingan terhadap petani dan kelompok tani didesa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Hendra Fetriadi, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang mendampingi dan membantu petani mengolah lahan sawah milik bapak Kadir di Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Kamis (01/08/19).

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Lakukan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla

Saat ditemui dilokasi persawahan, Serda Hendra Fetriadi mengungkapkan bahwa pengolahan lahan sawah ini dilakukan sebagai upaya khusus percepatan tanam diwilayah desa binaannya.

Lebih lanjut, Serda Hendri Fetriadi menyampaikan bahwa pengolahan dengan menggunakan mesin traktor bukanlah hal baru dalam pengolahan lahan sawah.

“Penggunaan mesin traktor untuk menggemburkan tanah lebih menguntungkan karena dapat menyingkat waktu dan biaya yang relatif murah. Selain itu gulma dan rumput liar akan mati dan membusuk di dalam tanah sehingga dapat menambah kesuburan tanah,” terang Serda Hendra Fetriadi.

BACA JUGA  Serka Gunarto Sebagai Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dalam Rangka Pembinaan Teritorial (Binter).

“Tidak kalah pentingnya, pada saat pengolahan lahan sawah, perlu diperhatikan juga perbaikan pematang sawah dan saluran air untuk memudahkan pengaturan irigasi sehingga akan mempermudah dalam perawatan tanaman padi,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Badang Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Dampingi Petani Ke Sawah.

BERITA

Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Pererat Kebersamaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Bantu Petani Mengolah Lahan Dengan Cara Manual.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Serda Daryun Bantu Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Lakukan Pendampingan Pertanian Kepada Petani.