Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 3 Agustus 2019 - 08:04 WIB

Demi Capai Target, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Petani Gencar Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dibidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi dibeberapa wilayah masing masing Koramil jajaran Kodim.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal yang melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani menanam padi di lahan sawah milik bapak Arbain, anggota kelompok tani Sidodadi di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Sabtu (03/08/19).

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Percepat Luas Tambah Tanam di Desa Semau.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan petunjuk langsung dari Komandan Kodim 0419/Tanjab yang memerintahkan para Babinsa untuk turun kesawah guna mendampingi serta membantu para petani.

“Saat ini di wilayah Kecamata Tungkal Ulu banyak petani yang sedang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu,” kata Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Memasang Jaring Penghalau Burung Di Sawah.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.

“Ini sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab agar Babinsa dapat mendampingi dan membantu para petani diwilayah desa binaan masing masing,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Tetap Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Dalam Pencegahan Karhutla.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terlibat Aktif dalam Gotong Royong dan Poging di Desa Pematang Lumut

BERITA

Pendampingan oleh Serda Rizal Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam Rangka Pembagian BLT Pos di Desa Binaannya

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir laksanakan komsos dengan petani kelapa.

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla Bersama Warga

Berita Koramil

Serda Supratman Selaku Babinsa Terus Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Guna Memupuk dan Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Ketapang Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.