Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:06 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Mengecek Perkembangan Tanaman Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja, namun dimulai sejak pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut membantu bersama PPL.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Astomo Wedi yang aktif mengecek perkembangan tanaman bibit padi milik Bapak Irman di Desa Lubuk Terentang, Kec. Betara, Kab. Tanjab Barat, Rabu (14/08/19).

BACA JUGA  Koramil 04/Nipah Panjang Bergotong Royong Pasang Pipa Saluran Air Induk Yang Akan Dialirkan Ke Rumah-Rumah Warga.

Serda Astomo Wedi selaku Babinsa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI dan Petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan di desa desa.

Pemilik lahan sawah Bapak Irman, bibit padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk mewujudkan swasembada pangan.

BACA JUGA  Mendampingi Petani Merupakan Upaya Khusus Babinsa dalam Program Hanpangan.

“Dalam bercocok tanaman padi, kami menekankan kepada petani tentang beberapa tips cara menanam yang baik dan benar, dari memilih bibit, menyiapkan lahan, penanaman, perawatan, hingga panen,” ujar Serda Astomo Wedi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : “Senjata Babinsa di Masyarakat Adalah Komunikasi”.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Mengamankan Pesta Demokrasi Pilkades Secara Serentak Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Mengajak Warga Binaan Patroli dan Berikan Sosialisasi Karhutla.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama Warga Binaan

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bersama Ketua Poktani Tunas Muda Monitoring Tanaman Jagung.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-04/Nipah Panjang bantu petani pengecekan Padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan