Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Kamis, 15 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Krisis Air, Kodim Tanjab Distribusikan Air Bersih Gratis.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memasuki musim kemarau yang menyebabkan krisis air, Kodim 0419/Tanjab dan Perusahaan Air Mineral AM (Air Muntialo) Distribusikan Air Bersih Gratis Untuk Masyarakat dan Prajurit di Wilayah Asrama Makodim 0419/Tanjab

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kota Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat, Kamis (15/08/2019).

Dandim menjelaskan bahwa pihaknya, melalui Bati Wanwil Siterdim 0419/Tanjab Serka Zulkarnain bersama karyawan Perusahaan Air Mineral AM (Air Muntialo) membantu memberikan solusi kepada warga dan prajurit Kodim 0419/Tanjab dengan memberikan air bersih secara gratis di musim kemarau ini.

BACA JUGA  Pabung Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP)

Kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih tidak baru kali ini dilakukan, namun merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau ketersediaan air bersih terus menipis di beberapa sumber mata air.

“Sekarang sudah memasuki musim kemarau, sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang,” sebut Dandim.

“Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan prajurit khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” sambungnya.

Lebih lanjut Dandim Arry ini meminta kepada para Danramil untuk mengecek wilayahnya masing-masing. Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikomunikasikan dengan kecamatan setempat, sehingga Pemerintah Daerah dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan

“Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara terus menerus, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim turut memberikan apresiasi kepada para Bati Wanwil yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan prajurit.

“Keberadaan Kodim 0419/Tanjab ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Desa Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan May Day 2023 Dalam Agenda Silaturahmi Dan Baksos Pemda Tanjab Barat.

Artikel

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Safari Ramadhan dan Peringatan Nuzul Qur’an di Kelurahan Patunas

BERITA

Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Haornas 2019, Korem 042/Gapu Gelar Upacara.

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Tingkatkan Kualitas Panen, Babinsa Dampingi Penjemuran Padi.