Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 6 September 2019 - 06:36 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Hamdan Rasidi turun langsung kesawah membantu petani di desa binaannya, Kelurahan Teluk Nilau, Kec. Pengabuan, Kab. Tanjab Barat, Jumat (06/09/19).

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serma Hamdan Rasidi turun langsung ke lahan sawah guna mendampingi bapak Salim mengolah lahan sawah miliknya dengan menggunakan handtraktor.

BACA JUGA  Koptu Agus Mawardi Pererat Silaturahmi Dengan Warga Desa di Wilayah Binaan

Dikatakan Serma Hamdan Rasidi bahwa tujuan Babinsa melakukan pendampingan membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan upaya khusus bidang pertanian guna mempercepat proses tanam padi untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

Proses pengolahan lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani, “selain itu dengan alat modern traktor tanah menjadi gembur dan melumpur, gulma pun akan mati dan membusuk yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ujar Serma Hamdan Rasidi.

BACA JUGA  Serma T.F. Gultom Sebagai Babinsa Kemuning Himbau Warga Untuk Aktif Jaga Keamanan Lingkungan Desa.

Diharapankan dengan adanya pendampingan oleh Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam sehingga program ketahanan pangan nasional dapat sukses kita wujudkan (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Poktan Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Kelompok Tani

BERITA

Pererat Silahturahmi Babinsa Kosmos Dengan Perangkat Desa Binaan

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Jam Komandan untuk Para Personil Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu untuk Menghadapi Rencana New Normal

BERITA

Babinsa Himbau Pemudik Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Serka Juhendri Bersama PPL Membantu Kelompok Tani Panen Padi Jenis Varietas Kencana.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bantu Petani Menanam Padi Inpara 3 Seluas 1 Ha.