Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 12 September 2019 - 07:05 WIB

Babinsa Koramil 01/MS Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan dan pencegahan secara bersama-sama.

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Koptu Budi Istanto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat di RT 01 Dusun 3, Desa Sungai Tawar Kecamatan Mendahara, Kab. Tanjab Timur, Kamis (12/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membantu Masyarakat Binaan Melakukan Pengecekan Jagung.

Dalam kegiatan patroli tersebut, gak bosan-bosannya Koptu Budi Istanto menyampaikan himbauan tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.

“Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan,” ujar Koptu Budi Istanto.

Lebih lanjut Babinsa mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran lahan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak bersama personil Babinsa Suntik Vaksin Dosis Pertama.

BERITA

Wujud Kepedulian Bidang Kesehatan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting.

Berita Koramil

Optimalkan Penggunaan Alsintan, Babinsa Koramil 04 Serda Ambri Laksanakan Pengecekan

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Kerjakan Pengerasan Jalan.

Berita Koramil

Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Damkar dan Masyarakat.

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Berita Koramil

Bersama Petani, Serda Mujais Afarius Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Talang Babat