Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 14 September 2019 - 06:50 WIB

Babinsa Terus Berupaya Melaksanakan Pendampingan Pertanian Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bentuk keseriusan TNI dalam menyukseskan program Ketahanan Pangan guna mencapai Swasembada Pangan Nasional.

Guna mencapai hal tersebut, jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui Babinsa terus berupaya melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Noviandi, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang mengecek perkembangan tanaman jagung milik Bapak Romadan di Kelurahan Nipah Panjang 2, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (14/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Dalam pengecekan tersebut, Koptu Noviandi selaku Babinsa kembali mengingatkan kepada petani agar memperhatikan kebutuhan air untuk tanaman jagung.

“Petani juga harus sering-serimg membersihkan rumput dan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman jagung,” ujar Koptu Noviandi.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kawal Penyaluran BLT Di Wilayah Binaan.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan secara terpisah mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah sebagai bentuk upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan, dimana komoditas jagung menjadi salah satu produknya.

“Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa di masing masing desa binaan guna ikut menyukseskan program swasembada pangan,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bakti TNI Koramil Dengan Bergotong Royong Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Manggala Agni Lakukan Sosialisasi Karhutla.

Artikel

Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah memberikan materi Wasbang dalam kegiatan sosialisasi Wasbang.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Pengarahan Kepada Para Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Alat dan Mesin Pertanian.

Berita Koramil

Memulai Tahap Pembelajaran Tatap Muka di Tanjab Timur, Serda Teguh Santoso Harap Para Siswa Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Keluhan Anak SMP akan Sistem Pembelajaran Online di Patahkan dengan Motivasi yang diberikan Koptu Tegus S

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Lakukan Patroli Bersama Tim Terpadu.