Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 15 September 2019 - 07:30 WIB

Serma Ferry Manurung Selaku Babinsa Berkesempatan Himbau Jemaat Gereja Tentang Bahaya Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan ibadah Kebaktian merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan umat Nasrani sebagai kegiatan kewajiban umat untuk beribadah serta memanjatkan Do’a, seperti yang dilakukan oleh Serma Ferry Manurung, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang.

Disela-sela kegiatan Ibadah Kebaktian yang dilaksanakannya tersebut, Serma Ferry Manurung juga melakukan komunikasi sosial dengan Jemaat Gereja GPIB SK 21, Desa Rantau Rasau 1, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Minggu (15/09/19).

Dalam komunikasi sosial tersebut, Serma Ferry Manurung selaku Babinsa berkesempatan memberikan himbauan tentang bahaya Karhutla serta antisipasi terjadinya kebakaran perumahan penduduk kepada Jemaat yang hadir di Gereja GPIB.

BACA JUGA  Babinsa dan babinkamtibmas ingatkan warga binaan untuk cegah karhutla

Serma Ferry Manurung menyampaikan agar para Jemaat Gereja GPIB tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan, karena dampak dari kebakaran lahan sudah mulai terasa dengan munculnya asap tebal yang saat ini telah mengganggu kesehatan masyarakat.

“Dampak dari kebakaran hutan dan lahan sudah mulai terlihat dan dirasakan oleh masyarakat, hal ini terlihat sudah ada beberapa warga yang terkena penyakit ISPA,” ujar Serma Ferry Manurung.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.

Selain himbauan tentang bahaya Karhutla, Serma Ferry Manurung juga meminta kepada Pendeta yang memimpin jalannya ibadah agar dapat memasukkan Doa Khusus saat dalam Doa Sefaat.

“Hal ini bertujuan untuk memohon agar diberikan curahan hujan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan terkhusus di Propinsi Jambi dan Kabupaten Tanjab Timur dan sekitarnya,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Wujudkan Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Bantu Petani Merawat Padi.

Berita Koramil

Kodim Tanjab Semangat Sukseskan Program Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.

BERITA

Sinergi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kunjungi Rumah Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla.

BERITA

Sertu Muliadi Himbau Siswa Sekolah Dasar Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.