Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 25 September 2019 - 14:34 WIB

Babinsa Ramil 02/TU Terus Jalin Komsos Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat ataupun para tokoh masyarakat yang ada di desa binaan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Serda Andi Gunawan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Koptu Budi Istanto yang melaksanakan Komsos dengan sejumlah warga Dusun Sinar Wajo, RT. 03 Desa Sinar Wajo, Kec. Mendahara ulu, Kab. Tanjab Timur, Selasa (24/09/19).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Andi Gunawan menyampaikan kepada warga yang dijumpai dilahan kebunnya agar lebih peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar, terutama pada musim kemarau sekarang ini yang sangat rentan terjadi kebakaran lahan maupun kebakaran pemukiman penduduk.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendampingan Panen Padi.

“Dalam membuka lahan jangan sekali-kali kita melakukannya dengan cara dibakar, sebab hal ini sangat berbahaya karena dapat menimbulkan kebakaran yang lebih luas lagi,” kata Serda Andi Gunawan.

“Apabila ada warga atau tetangga yang membuka lahan dengan cara di bakar, segera diingatkan, sebab sekarang ini petugas hukum akan menindak tegas pelaku pembakaran lahan karena dampak kebakaran sudah meresahkan masyarakat banyak,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di SMP Satu Atap 3 Tungkal Ulu.

Selain itu, Serda Andi Gunawan juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk ikut bersama-sama petugas pemadaman jika ada ditemukan kebakaran di wilayah.

“Apabila menemukan titik api ataupun kebakaran lahan segera laporkan kepada aparat/petugas pemadaman agar bisa dilakukan pemadaman sehingga api tidak membesar, karena jika api sudah membesar akan mempersulit proses pemadaman,” ujar Serda Andi Gunawan.

“Dan sebagai warga masyarakat yang baik, hendaknya kita semua peduli terhadap apa yang terjadi dilingkungan sekitar kita, khususnya masalah Karhutla,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang Sampaikan Agar Warga Tetap Menjaga Kerukunan dan Kebersamaan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Rambai Melaksanakan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Ikuti Rapat Lintas Sektoral Demi Mendukung Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2019.

BERITA

Berkah Ramadhan, Anggota Koramil 04/Nipah Panjang Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Seda Edi Sofian Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Merunduk dan Menguning.

BERITA

Tepat Sasaran Ke Masyarakat, Babinsa Bersama Pemdes Salurkan BLT.

Berita Koramil

Babinsa Harapan Makmur Bersama Petani Turun Ke Sawah Monev Tanaman Padi.

BERITA

Persiapan Acara Isra’ Mi’raj, Personil Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dan OPD Tanjab Barat Gotong Royong Bersama.