Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 25 September 2019 - 14:47 WIB

Babinsa Sertu Muhammad Membantu Petani Memasang Jaring Penghalang Hama Burung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Muhammad membantu petani memasang jaring penghalang hama burung pemakan padi dilahan sawah milik bapak Junaidi di Desa Lagan Ulu Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur, Rabu (25/09/19).

Pemasangan jaring ini bertujuan untuk menghalau hama burung agar tidak menyerang padi yang sudah mulai berisi padi.

“Pemasangan jaring ini dilakukan untuk menghalau burung, ini merupakan salah satu cara petani untuk melindungi padi yang siap panen dari serangan hama burung,” kata Sertu Muhammad.

BACA JUGA  Babinsa Kemuning Hadiri Kegiatan Fasilitasi Penguatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa.

Junaidi, pemilik lahan sawah mengatakan, kondisi padi yang sudah mulai menguning ini akan mengundang hama burung untuk datang sehingga perlu dilakukan pemasangan jaring agar tidak bisa dihinggapi dan dimakan burung.

“Padi sudah mulai berisi, kita harus secepatnya memasang jaring untuk menghalau hama burung. Kalau tidak dipasang jaring maka hama burung akan merusak padi,” ujar Junaidi.

BACA JUGA  Babinsa Se-Kecamatan Bram Itam Bersama Perangkat Kecamatan Mendengarkan Sambutan Bupati Tanjab Barat Tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Sertu Muhammad dalam kesempatan itu meminta kepada Bapak Junaidi agar tetap giat merawat tanaman padinya sampai masa panen tiba.

“Pesan saya kepada pak Junaidi agar jangan sampai lalai merawat tanaman padi ini. Tidak lama lagi akan segera panen, jangan sampai rusak sebelum panen,” pesan Sertu Muhammad. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bati Ops Penghubung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelaksanaan Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Kelompok Tani

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual Dan Syukuran Di Mapolres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Serma Badrul selaku Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Menyampaikan Pentingnya Kerukunan Antar Warga.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/T. Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.