Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 28 September 2019 - 14:07 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Poktan Usaha Jaya Cek Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan pertanian pada kelompok tani ‘Usaha Jaya’ di areal persawahan Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (28/09/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Gopal ini adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Serda Gopal menjelaskan bahwa pemantauan yang dilakukannya hari ini pada padi yang sudah berumur 5 minggu. Dari pemantauannya terlihat kondisi tanaman padi seluas 1 hektar ini secara umum tumbuh sehat dan subur.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Lubuk Kambing Komsos Dengan Masyarakat.

“Pendampingan kepada petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui secara langsung perkembangan tanaman padi secara berkala, selain itu untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani guna mewujudkan swasembada pangan,” kata Serda Gopal.

BACA JUGA  Babinsa Lagan Ulu Dampingi Warga Menjemur Padi.

Asnawi, salah satu petani di Desa Gemuruh menyambut baik pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa, “dengan adanya pendampingan ini dapat membantu kami untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani,” ujarnya.

“Diharapkan hal ini dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan, dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi di Desa Binaan.

Berita Koramil

Pelda Eko P Yusuf, Babinsa Senyerang Mendampingi Petani Menjemur Padi.

BERITA

Sebelum Musim Tanam, Babinsa Bantu Petani melaksanakan pengolahan lahan sawah.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Sekaligus Bimtek Pengawasan TPS Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Hadiri Perlombaan Antar Kelurahan Tingkat Kabupaten.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Rutin Melakukan Pendampingan Pertanian.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Bersihkan Gulma Disela Sela Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.