Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:58 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Muhamad melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani mengecek tanaman padi di Desa Lagan Ulu Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Rabu (23/10/19).

Dalam kegiatan pendampingan ini, Babinsa Sertu Muhamad terlihat melakukan pengecekan dan pemeriksaan tanaman padi anggota kelompok tani Sejahtera milik bapak Sukirno.

BACA JUGA  Semangat Babinsa Koramil Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Padi.

Sertu Muhamad dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada bapak Sukirno agar melakukan penyemprotan hama untuk mengantisipasi serangan hama agar tidak meluas ke lahan sawah lainnya.

Selain itu, ia juga menghimbau bapak Sukirno agar lebih intensif melakukan perawatan tanaman padinya dengan membersihkan rumput dan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa dan Forkopimcam Rantau Rasau Hadiri Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.

“Petani harus rajin melakukan perawatan terutama membersihkan rumput dan gulma, karena dari rumput dan gulma tersebut dapat mengundang berbagai jenis hama yang dapat merusak tanaman padi,” ujar Sertu Muhamad. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir laksanakan Pam di Tablik Akbar Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Kama’

KEGIATAN KODIM 0419

Dandim Tanjab Dampingi Gubernur Jambi Dan Danrem 042/Gapu Bansos Kepada Korban Kebakaran.

BERITA

Komsos, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Bersama unsur Forkopimcam Nipah Panjang Ikuti Acara Safari Ramadhan Bupati Tanjab Timur dan Buka Puasa Bersama.

BERITA

Upaya hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi

BERITA

waspada terhadap hama, babinsa dan petani cek perkembangan tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Gunakan Masker Pada Era New Normal.

Berita Koramil

Patroli Terpadu Cegah Karhutla di Wilayah Koramil 419-4/Nipah Panjang