Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 25 Oktober 2019 - 13:07 WIB

Serma Arafik Sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Arafik bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan bertempat di warung Pak Udin, RT. 01 Desa Parit Pudin, Kec. Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Jumat (25/10/19).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturami dan hubungan antara Babinsa dengan warga masyarakat sehingga dapat tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Serma Arafik mengatakan, Komsos merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin silaturahmi untuk membangun komunikasi dialogis antara seluruh komponen masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Wilayah Bersama Warga Binaan Guna Cegah Karhutla.

“Kami sebagai aparat kewilayahan berharap kerjasama untuk saling bertukar informasi dengan tokoh masyarakat dan perangkat desa mengenai situasi dan kondisi masyarakat di desa,” ujarnya.

Dalam kegiatan komsos ini Serma Arafik selaku Babinsa menyampaikan agar kita semua dapat selalu menjaga kerukunan dan secara bersama sama menjaga tali silahturahmi.

Selain itu ia juga menghimbau warga agar turut peduli menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, khususnya di Desa Parit Pudin agar tercipta suasana yang tentram dan kondusif.

BACA JUGA  Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat

Tak lupa pula Serma Arafik selaku Babinsa juga menghimbau agar warga tidak membakar hutan ataupun kebun ketika membuka dan membersihkan lahan, karena hal tersebut dapat dengan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan yang dampaknya dapat menimbulkan bencana kabut asap yang mengganggu kesehatan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Silaturrahmi Desa.

Berita Koramil

Babinsa Lumahan Bersama Tim Terpadu Padamkan Karhutla Seluas 2 Ha.

BERITA

Jalin Hubungan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Plt. Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Tanjab Timur.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Padi.