Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 8 November 2019 - 15:08 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Ajak Kepala Dusun Serta Warga Perbaiki Poskamling.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Lama tak aktif dan kurangnya perhatian, membuat Poskamling yang berada RT. 01 Dusun 2 Desa Sungai Tawar Kec. Mendahara tampak kotor dan tidak terawat, akibatnya Pos Kamling tampak kotor dan banyak papan yang lapuk.

Mengetahui hal tersebut, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Budi Istanto mengajak Kepala Dusun 2, Yanto untuk bergotong royong memperbaiki Poskamling tersebut, Jumat (8/11/19).

BACA JUGA  Babinsa Cek Pertumbuhan Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa bersama warga memperbaiki dan memindahkan Poskamling yang sudah rapuh tersebut ke lokasi baru yang lebih dekat dengan perumahan warga.

Disela sela kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan desa dengan mengaktifkan kembali ronda malam dan Poskamling.

“Untuk saat ini kegiatan ronda sudah kita aktifkan kembali, mari kita tingkatkan keamanan dan ketertiban di desa kita dengan ikut berpartisipasi melaksanakan ronda,” ucap Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 3 Turut Turun dalam Penertipan Alat Peraga Sosilalisasi Bacabup dan Bacawabup Serentak Kab. Tanjab Barat

Babinsa berharap dengan diaktifkannya kembali Poskamling ini dapat mencipatakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif, “menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja tugas dari Babinsa dan Kepolisian tetapi diperlukan juga peran aktif dari masyarakat,” ujar Koptu Budi Istanto. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos APBD Tahap-2 kepada 25 KK.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Mengajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Serma Heri Puji Bersama Petani Binaan Cek Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Kampung Baru.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Bersihkan Gulma Yang Mengganggu Padi Petani.

BERITA

Wujud Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.