Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 11 November 2019 - 14:48 WIB

Babinsa Ramil 04/NP Rutin Pimpin Upacar Bendera di Sekolah-Sekolah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman memimpin pelaksanaan upacara bendera sebagai Inspektur Upacara di SDN 138/X Desa Rantau Rasau 2 Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Senin (11/11/19).

Kegiatan upacara penaikan bendera ini diikuti oleh seluruh murid SDN 138/X Desa Rantau Rasau 2 beserta Kepala Sekolah dan para guru.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ini, Serda Supratman sebagai Irup memimpin penaikan bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara.

BACA JUGA  Babinsa Beri Materi Tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

Seusai pelaksanaan rangkaian upacara, Babinsa Serda Supratman melanjutkan kegiatan dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan yang diikuti oleh siswa siswi SDN 138/X.

Adapun materi wasbang yang disampaikan oleh Babinsa antara lain tentang Disiplin sekolah yang harus dipatuhi oleh para siswa/i, Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila dan tentang pengetahuan serta hafal isi UUD 1945.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Kepala Sekolah SDN 138/X, bapak Ahmadi, S.Pd dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kesedian Babinsa yang telah  memberikan semangat dan motivasi kepada siswa/i melalui materi wasbang yang disampaikannya.

“Semoga kedepannya Bapak Babinsa bisa terus memberikan materi wasbang secara berkesinabungan guna memberi dorongan semangat dan memotivasi siswa dalam belajar,” harap Ahmadi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Komsos dan Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serka Andri Ariyanto Bersama Warga Ajak Bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Berita Koramil

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat Akan Mendirikan Pos Terpadu Pemeriksaan Covid -19.

BERITA

Keakraban Babinsa Dengan Warga Desa Di Wilayah Binaan

BERITA

Wujud Bhakti TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Warga Rehab RTLH

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/TI Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Tering Jadi Irup Pada Upacara Bendera di SMPN 16 Desa Sungai Tering.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting