Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 22 November 2019 - 13:25 WIB

Serka Ajran Lubis Tampak Lakukan Penyiangan Gulma dan Tumbuhan Rumput Pengganggu Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Ajran Lubis melaksanakan pengecekan tanaman padi dalam rangka program ketahanan pangan di Desa Lambur 1, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Jumat (21/11/19).

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu bentuk upaya khusus (Upsus) Pajale untuk memantau perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh dengan maksimal.

BACA JUGA  Babinsa Catur Rahayu Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembongkaran Kantor Desa.

Dalam kegiatan ini, Serka Ajran Lubis juga tampak melakukan penyiangan gulma dan tumbuhan rumput pengganggu pada tanaman padi jenis Ciherang di lahan sawah milik bapak Pardo.

“Penyiangan ini guna membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma, diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan tanaman padi dapat berkembang secara maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang maksimal,” terangnya.

BACA JUGA  Kuatkan kebersamaan, babinsa Koramil 03/Tungkal ilir komsos dengan warga binaan.

“Apabila terjadi kendala dilapangan, maka sedini mungkin dapat kita atasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak negatif pada hasil panen,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Menyeru Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu untuk Berkoordinasi Kepada Pemdes dan Pihak yang Terkait untuk Mendirikan Posko Relawan di Tiap-tiap Desa

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melakukan Pengawasan bersama tim Kesehatan Kepada Masyarakat yang Memasuki Swalayan/Mini Market

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah.

Berita Koramil

Ingin Kualitas Padi Bagus, Babinsa Ramil Tungkal Ulu Dampingi Petani Memupuk Tanaman Padi.

BERITA

Anggota Koramil 03/Tungkal Ilir Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Kec. Betara Bersama Instansi Terkait Semprotkan 2.000 Liter Disinfektan.

BERITA

Di Tengah Pandemi, Babinsa Ramil 03 Pelda Eko P Yusuf Rutin Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Warga Gotong Royong di Masjid Jami’ Riyadusholihin