Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 1 Oktober 2020 - 20:11 WIB

Mempunyai Lahan Hutan yang Luas, Babinsa Ramil 03 Bersama Personel Gabungan Himbau Keras Warga Kec. Bram Itam Tidak Bakar Lahan

Bram Itam, kodimtanjab.com – Babinsa Desa bramitam kanan kecamatan Bramitam Koramil 419-03/Tungkal Ilir sertu Agustono bersama BKTM dan masyarakat melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di sekitaran Desa Bramitam kanan kec.Bramitam Kab. Tanjab Barat. Kamis (01/10/2020)

Dalam Patroli, Sertu Agustono menjelaskan Tentang Larangan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak Membakar Hutan dan Lahan apabila membuka lahan di Desa Bramitam kanan kec.kuala Bramitam Kab Tanjab.

BACA JUGA  Serda Juli Darsa Selaku Babinsa Himbau Warga Untuk Menjaga Kondisi Lingkungan.

Sertu Agustono juga Menghimbau kepada warga dan pemilik kebun untuk tidak melakukan pembakaran saat  membersihkan lahan  perkebunan apabila dengan sengaja melakukan pembakaran lahan maka akan di tindak tegas sesuai dengan Undang-undang yang berlaku yaitu UU NO 39 TAHUN 2014 TENTANG PERKEBUNAN Dengan Hukuman penjara selama 10 tahun dan Denda sebesar Rp 10 Milyar. Ujarnya

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Perencanangan Zona Integritas dan Donor Darah Gratis Dalam Rangka Hari Bhakti Permasyarakatan Ke-55.

Tambahnya Apabila warga ada melihat titik api yang di indikasi menimbulkan Karhutla segera melaporkan ke BABINSA/atau Satgas terpadu Karhutla yg telah kita bentuk guna dilakukan tindakan lebih lanjut. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Satgas, Babinsa Lakukan Pengeckan Embung

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Serma Heri Puji Bersama Petani Binaan Cek Padi.

Berita Koramil

Sertu P. Simatupang : Kegiatan Komunikasi Sosial Merupakan Tugas Rutin Yang Dilaksanakan Oleh Setiap Babinsa.

Berita Koramil

Apapun Kesulitan Rakyat, Babinsa Siap Membantu Korban Banjir.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Cek Padi Yang Berumur 60 Hari.

Berita Koramil

Serda Ambri : Alsintan Traktor Roda 2 Alat Yang Sering Digunakan Para Petani.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

BERITA

Berbagai Upaya yang di Lakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Guna Mencegah Virus Covid-19 Agar Tidak Menyebar di Wilayah Binaan