Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 23 Desember 2019 - 15:35 WIB

Serda Gopal Dampingi Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/, Serda Gopal membantu petani menjemur gabah hasil panen di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Senin (23/12/19).

Serda Gopal mengatakan, tujuan dilakukan penjemuran ini adalah untuk menjaga agar gabah kering dari pembusukan, sehingga dapat bertahan lebih lama saat disimpan sebelum digiling atau dijadikan bibit untuk masa tanam berikutnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

“Tempat penjemuran pun harus di kondisi kering, sinar mataharinya cukup dan kalau bisa beralaskan lantai atau bisa ditambah terpal agar bila terkena matahari menjadi lebih panas,” ujarnya.

Dalam proses ini, gabah dapat dijemur sebanyak 3 hari berturut turut. Hal ini dilakukan apabila cuaca sedang mendung sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan proses penjemuran.

BACA JUGA  Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanan kegiatan pendampingan penyaluran Batuan Langsung Tunai

“Proses penjemuran ini bisa dilakukan selama 3 hari berturut turut tergantung cuaca. Usahakan saat menjemur gabah harus di tempat yang lapang, supaya gabah mendapat sinar matahari yang cukup dan keringnya lebih sempurna,” jelas Serda Gopal. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Pak Sujarno Cek Padi Yang Sudah Berumur 55 Hari.

Berita Koramil

Pengecekan Tanaman Jagung Rutin Dilakukan Petani dan Didampingi Babinsa.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Melakukan Penanaman Bibit Padi

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Pangkal Duri Bantu dan Awasi Pembagian Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy Dampingi Bupati Tanjab Barat Lepas Lomba Lintas Alam Demi Promosikan Wisata Magrove Pangkal Babu.

BERITA

Berikan Kenyamanan, Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi.