Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 23 Desember 2019 - 15:44 WIB

Babinsa Tanjung Pasir Dampingi Poktan Aman Jaya Semai Benih Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Heri Windarto dampingi dan bantu petani menyemai benih padi di Desa Tanjung Pasir Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (23/12/19).

Penyemaian benih padi ini dilakukan di lahan milik bapak imam dari kelompok tani Aman Jaya dengan bibit tanaman padi jenis Karya Lokal.

BACA JUGA  Terkait Virus COVID-19, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan dalam rangka mempersiapkan bibit padi yang akan di tanam pada periode Oktober – Maret 2019 ini.

“Babinsa Sertu Heri Windarto hari ini turun ke lagan sawah untuk membantu bapak imam menyemai benih padi,” ujar Kapten Rohandy.

BACA JUGA  Berikan Semangat Kepada Petani, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanamam Jagung

Lebih lanjut Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas TNI AD dalam upaya mewujudkan swasembada pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani dilapangan.

“Ini juga sebagai contoh dan motivasi bagi para petani yang lain agar tetap semangat turun ke sawah,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sebagai Apter Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat.

BERITA

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Musrenbang Kecamatan Tungkal Ilir

BERITA

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Pandan Sejahtera.

Artikel

Meningkatkan Pelayanan UMKM di Tanjab Barat: Klinik UMKM dan Pusat Promosi Resmi Diresmikan

BERITA

Semangat babinsa yang tak lelah menemani petani memantau pertumbuhan padi.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Gelar Serbuan Vaksinasi.