TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 3 Juli 2021 - 13:46 WIB

Ditengah Pandemi, Babinsa Bantu Warga Binaan Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal Bersama  Anggota kelompok Tani Sumber tani membantu panen padi di lokasi lahan milik pak Tobi di Desa Bunga Tanjung Kec.Nipah Panjang Kab.Tanjab Timur, Sabtu(3/7/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Koptu M. Afrizal kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Personel Koramil 02/Tungkal Ulu Amankan Tabligh Akbar UAS.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA  Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Babinsa .

Koptu M.Afrizal mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pertajam Program Upsus Pajale

BERITA

Meski musim penghujan, Babinsa bersama warga tetap giatkan patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ade Putra Bersama PPL Mengecek Penyemaian Bibit Padi Milik Pak Handoyo.

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Para Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Event Multitalenta Dalam Rangka Komsos Kreatif TA. 2019.

BERITA

Waspada hama, babinsa turun langsung bantu petani lakukan penyemprotan pada tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Sana Chandra Latih Pelajar SDN 77 Parit Culum Peraturan Baris Berbaris.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa terus himbau warga binaan agar tidak membakar lahan