Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 7 Januari 2020 - 13:52 WIB

Kopda Ansori Rosi Babinsa Tanjung Tayas Ajak Warga Binaan Berbincang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap Babinsa. Hal ini bertujuan untuk menjaga soliditas dan kekompakan antara Babinsa sebagai aparat teritorial dengan warga masyarakat binaannya.

Hal tersebut terlihat dari apa yang dilakukan oleh Kopda Ansori Rosi, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang melaksanakan kegiatan komsos dengan warga RT. 01 Desa Tanjung Tayas, Kecamatan Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Selasa (07/01/2020).

BACA JUGA  Sinegritas Babinsa dengan Kelompok Tani dalam Mensukseskan Ketahanan Pangan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

Banyak hal yang disampaikan oleh Babinsa dalam kegiatan komsos kali ini, mulai dari menjaga kekompakan, soliditas, kerjasama, himbauan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Rafik salah satu warga masyarakat yang jadir dalam Komsos tersebut mengungkapkan bahwa keberadaan Babinsa sangatlah penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, terutama diwilayah desa binaannya.

“Babinsa diharapkan perananannya untuk dapat membantu memecahkan dan mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang dialami masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Pertumbuhan Jagung Umur 3 Minggu.

Selain itu Babinsa juga diharapkan secara intens melakukan komunikasi sosial ditengah tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan tentram,” sambungnya.

Selaku Babinsa, Kopda Ansori Rosi sangat mengharapkan peran aktif warga untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat guna melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung keamanan serta pembangunan di Desa Tanjung Tayas. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Tulus Dan Ikhlas, Babinsa Bantu Petani Tanam Bibit Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Bantu Menyeberangkan Anak Sekolah Dari Bencana Banjir.

Berita Koramil

Petani Didampingi Babinsa Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Secara Virtual Melalui Zoom Meting Pelda Eko P Yusuf Mewakili Danramil 03/Tungkal Ilir Menghadiri Peringatan Detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kec. Senyerang

BERITA

Jaga Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

BERITA

Tak Hanya Bagikan Masker, Babinsa Juga Sosialisasi Bahaya Covid-19

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Selalu Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.