Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 13 Januari 2020 - 13:50 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Membantu Petani Dalam Membajak Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman mendampingi dan membantu petani dalam mengolah lahan sawahnya guna persiapan masa tanam padi di wilayah binaannya, Desa Pematang Mayan, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Senin (13/01/2020).

Saat ditemui dilokasi persawahan kelompok tani “Subur Makmur” Desa Pematang Mayan, Serda Supratman mengatakan bahwa pengolahan lahan sawah ini dilakukan sebagai upaya khusus percepatan tanam diwilayah desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Suak Samin Kec. Pengabuan Serda Yudi Harianto Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Kelompok Tani Kelapa Gading Melaksanakan Pengecekan Tanaman Padi

Serda Supratman mengatakan bahwa pengolahan dengan menggunakan mesin traktor bukanlah hal baru dalam pengolahan lahan sawah. “Penggunaan mesin traktor dalam mengolah lahan ini sangat efisien dan praktis,” ujarnya.

“Dengan penggunaan mesin alsintan ini, pengerjaan penggemburan tanah akan lebih cepat dan singkat selain itu ini juga dapat menghemat biaya,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan di Warkop.

Tidak kalah pentingnya pada saat pengolahan lahan sawah tersebut, perlu diperhatikan juga perbaikan galangan dan pematang sawah serta saluran irigasi untuk memudahkan pengaturan air sehingga akan mempermudah dalam perawatan tanaman padi,” pungkas Serda Supratman. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Ditengah Pandemi, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung.

Berita Koramil

Demi Capai Target, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Petani Gencar Menanam Padi.

Berita Koramil

Peltu S.A Sinurat Selaku Babinsa Selalu Dampingi Petani Jagung Cek Pertumbuhan.

Berita Koramil

Koramil 02/Tungkal Ulu Dorong Desa Binaan Untuk Membuat Posko Relawan Sterilisasi/Pemantaun Covid -19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Serda Yaumul Karim Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Jangan Membakar Lahan.

Berita Koramil

Guna Menghindari Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla.

BERITA

Babinsa Bantu Panen Padi Di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Terapkan 3 M kepada Anak-anak yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan