Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:25 WIB

Babinsa Ramil 04 Serda Muliadi Rutin Lakukan Pendampingan Pertanian Kepada Petani Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Serda Muliadi secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian di wilayah desa binaannya.

Dalam kegiatan pendampingan kali ini, ia bersama petani melakukan pengecekan tanaman padi yang sudah mulai mengeluarkan bulir padi dilahan sawah milik Bapak Sarkim, Desa Rantau Makmur, Kec. Berbak, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (18/01/2020).

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Patroli Di Wilayah Rawan Karthutlah

Serda Muliadi mengungkapkan bahwa dengan mendatangi ke lahan sawah secara langsung maka ia bisa mengetahui perkembangan tanaman padi sudah mengeluarkan bulir padi yang akan siap dipanen beberapa bulan mendatang.

“Kami Babinsa, akan terus melakukan pendampingan membantu para petani. Keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami,” ujar Serda Muliadi.

Sementara itu Bapak Sarkim, selaku pemilik lahan sawah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Serda Muliadi yang telah datang ke lahan sawah miliknya guna melaksanakan pendampingan dan juga pemantauan tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

“Terima kasih atas pendampingan dan motivasi yang diberikan oleh bapak-bapak Babinsa Koramil Nipah Panjang, dengan adanya kegiatan pendampingan ini kami merasa diperhatikan dan didukung oleh pemerintah,” ujar Sarkim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Unsur Forkopimcam dan Masyarakat Sholat Istisqo (Minta hujan), Istighosah dan Do’a Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Muara Sabak Timur Ikuti Apel Kesiapan PAM Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa Desa Simbur Naik Bantu Jemur Padi Warga Binaan.

Berita Koramil

Serda Edi Sutrisno Selaku Babinsa Ramil 03/TI Ajak Warga Binaan KOMSOS.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Camat Sadu.

BERITA

Cegah Stunting, Babinsa Laksanakan Pendampingan Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Serka M. Olis : Pengolahan Lahan Sawah Sebagai Upaya Khusus Percepatan Tanam.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Di Desa Binaan