Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 19 Januari 2020 - 14:28 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Himbau Warga Binaan Jangan Membakar Hutan dan Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra Suseno turun langsung ke wilayah guna melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla.

Kegiatan sosialisasi Karhutla ini disampaikan oleh Babinsa kepada warga RT. 02 Kelurahan Parit Culum 1, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Minggu (19/01/2020).

Adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran warga masyarakat untuk menjaga lingkungan.

BACA JUGA  Sersa Reza Bersama Petani Memanen Padi Jenis Varietas Unggul Lokal Seluas 2 Ha.

“Tentunya yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat dengan tujuan agar warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan,” kata Pelda Sana Chandra Suseno.

Lebih lanjut ungkap Pelda Sana Chandra Suseno, aksi bakar lahan berdampak sangat buruk bagi lingkungan dan juga kesehatan masyarakat, sehingga selaku Babinsa dirinya merasa perlu mendatangi warga satu persatu untuk memberikan sosialisasi dan edukasi serta mengajak secara bersama-sama untuk memerangi Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi.

“Caranya adalah dengan mendatangi para warga desa serta meningkatkan komunikasi untuk menyampaikan himbauan dan edukasi terkait larangan dan pencegahan karhutla,” ungkapnya.

“Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Dan Pengecekan Embung.

BERITA

Dikomandoi Dandim, Dengan Sigap Personil Kodim 0419/Tanjab Bantu Padamkan Api Kebakaran.

Berita Koramil

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Andi Gunawan Bertemu Sekdes dan Perangkatnya.

Artikel

Harmoni dan Kolaborasi: Kegiatan Rapat Koordinasi Desa/Kelurahan Kec Tebing Tinggi Kab Tanjung Jabung Barat

Berita Koramil

Gencar Patroli, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Selalu Gunakan Masker.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Desa Pulau Pauh Komsos Dengan Perangkat Desa.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan monitoring dan pengamanan Pawai Ta’aruf MTQ