Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 24 Januari 2020 - 15:45 WIB

Dengan Metode Komsos, Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Yudi Harianto melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat Desa Sungai Baung, Kecamatan Pengabuan, Kab. Tanjab Barat, Jumat (24/01/2020).

Kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan di salah satu rumah warga ini merupakan dalam rangka memberikan himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan, terkait dengan kebersihan sampah yang dapat menyebabkan banjir dan penyakit pada musim penghujan saat ini.

BACA JUGA  Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira melalui Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan, tujuan kegiatan komsos ini adalah untuk mendekatkan Babinsa sebagai apter dengan warga binaannya guna membangun komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

Selain itu, Babinsa juga diharapkan dapat mengajak warga untuk menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban dan kebersihan lingkungan, dimana banyaknya sampah yang menyumbat saluran air dapat menyebabkan banjir dan berpotensi sebagai sarang penyakit menular.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Kedekatan Bersama Perangkat Desa Binaan.

Lanjutnya, sebagaimana diketahui bersama bahwa seorang aparat teritorial yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat sehingga nantinya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani setiap permasalahan yang timbul di wilayah. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Sebagai Salah Satu Upaya Dari Koramil Muara Sabak.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/NP Terlibat Aktif dalam Pengamanan dan Distribusi Bantuan di Posko Banjir Kec. Berbak

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pemantauan dan Pengamanan di Pos Pelayanan Mudik Lebaran

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tampak Akrab Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Ajak Masyarakat Binaan Perbaiki Jalan Yang Berlobang.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np panjang Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.