Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:49 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Koptu Roni Bantu Petani Dalam Bertani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi pada kelompok tani Mekar Sari. Kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan Upsus Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan diwilayah Koramil Nipah Panjang.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga, khususnya para petani sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Pandan Sejahtera Pantau Tanaman Pertumbuhan Jagung.

Pada kegiatan ini, Koptu Roni yang merupakan Babinsa di Desa Rasau 1 melakukan pengecekan tanaman padi jenis Inpara dilahan seluas 1 hektar milik Bapak Suwito, anggota kelompok tani Mekar Sari, Kecamatan Rantau Rasau, Selasa (28/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Roni turun langsung bersama petani membantu merawat tanaman padi dengan ikut membersihkan rumput liar dan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman padi.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Teluk Pengkah, Sertu Yudi Agustian Hadiri Rakoor Warga Dengan PT. LPPPI.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi,” kata Koptu Roni.

Sementara itu pemilik lahan sawah, Bapak Suwito tampak bersemangat dan antusias membersihkan tanaman padi miliknya karena adanya Babinsa yang ikut membantu dan memotivasinya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Harapan Makmur Bantu Petani Cek dan Pembersihan Gulma Jagung.

BERITA

Bersama petani, Babinsa pantau tanaman jagung

BERITA

Pengabdian Untuk Negeri, Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Pembersihan Dan Pengecatan Masjid.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Penyemprotan Padi Sawah.

BERITA

Babinsa Taman Raja Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dahsat