Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 16 Maret 2020 - 15:00 WIB

Cegah Virus Corona, Kodim Tanjab Bersihkan Mako dengan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Antisipasi peyebaran terhadap wabah virus Corona (Covid-19) di Lingkungannya, Komando Distrik Militer 0419/Tanjung Jabung menggelar aksi bersih-bersih Markas Komando (Mako) Kuala Tungkal, Senin (16/3/2020).

Sebelum aksi bersih-bersih, kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang diikuti Kasdim, seluruh Perwira Staf, serta seluruh personil dan PNS Kodim.

Dalam arahannya, Komandan Kodim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, S.I.P mengajak kepada seluruh personel agar membudayakan hidup bersih di lingkungan kerja dan tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA  Babinsa Mengajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Selain itu, Dandim juga menyampaikan imbauan agar seluruh personel untuk tidak panik akan informasi yang beredar tentang virus Corona serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Jangan menimbulkan kepanikan,” ucap Perwira Melati Dua ini.

Selain di lingkungan Kodim, Dandim juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran di tingkat Koramil untuk ikut melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan kantor masing-masing.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Serahkan THR Dan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit.

Diakhir pelaksanaan apel, Pos Kesdim membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh personel dan ruangan kerja dengan menggunakan alat ULV portabel.

Dalam kegiatan itu, seluruh personil Kodim Tanjab melakukan aksi bersih-bersih mulai dari ruangan kerja masing-masing hingga lingkungan di Makodim Tanjab. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Gelar Komsos.

BERITA

TNI – POLRI di Tanjab Barat Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Dua Pesantren.

BERITA

Tingkatkan Hanpangan Diawal tahun, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak bantu petani menanam padi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019.

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Koptu Timur Yono Ikuti Musrenbang Desa.

Artikel

Berdarah, Berkemanusiaan: Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK Ke-78 Tahun 2024 di Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Koptu M Yusuf Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.