Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 5 Juni 2020 - 15:52 WIB

Agar Mengetahui Pertumbuhan dan Perkembangan Bibit Padi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melakukan Pengecekan di Lahan Sawah di Desa Parit Pudin

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Parit Pudin Kec. Pegabuan Koramil 419– 03/Tungkal Ilir Serma A.Rafik melakukan pengecekan pertumbuhan bibit padi yang akan di tanam di lahan sawah milik Pak Yanto yang merupakan anggota Kelompok Tani Sederhana yang bertempat di Desa Parit Pudin Kec. Pengabuan Kab. Tanjab Barat. Jum’at (05/06/2020)

BACA JUGA  Babinsa Desa Sri Agung Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

Kegiatan ini rutin di lakukan oleh Babinsa untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan bibit padi serta melakukan pengecekan terhadap kemungkinan adanya hama yang menyerang tanaman tersebut.

keseiapan lahan juga tidak luput dari pengecekan Babinsa, hal ini dilakukan agar bibit yang sudah tumbuh bisa ditanam tepat pada waktunya, sehingga hasinya bisa lebih optimal.

BACA JUGA  Babinsa Muara Seberang Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Selain itu melalui kegiatan ini Babinsa dapat mengetahui apa-apa saja yang menjadi hambatan para petani di lapangan.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gencarkan Serbuan Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Kelurahan Senyerang Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli Cegah Karhutla Bersama Masyarakat.

BERITA

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19.

BERITA

Satgas Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Percepat Pengerjaan Poskamling