Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 19 Juni 2020 - 14:50 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Membantu Aparat Kelurahan dalam Memberikan Bantuan kepada Pengurus Masjid pada Masa Pandemi Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai pembina desa/kelurahan, Babinsa selalu memberikan asistensi kepada warga diwilayah binaan nya.

Seperti yang terlihat Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Mujais Alfarius ikut membantu Aparat Kelurahan dalam memberikan bantuan terhadap pengurus Masjid Nahdatul Thulab dan jemaah yang akan melaksanakan ibadah sholat Jum’at berupa disinfektan, masker, dan Vitamin di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjab Timur. Jum’at (19/06/2020)

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Terus Dampingi Petani Cek Kesuburan Tanaman Jagung.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah yang ada di Kelurahan terhadap masyarakat yang ada di wilayah binaan nya. Apalagi pasca Corona (Covid 19 melanda negri ini. Babinsa sebagai pembina teritorial bersifat asistensi. Tujuannya agar bantuan tepat sasaran penerimanya,” kata Serda Mujais Alfarius.

Senada Kapten Inf Ahmad Taufik Danramil 419-01/Muara Sabak juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baik nya apa saja yang telah di berikan oleh pemerintah.

BACA JUGA  Brigade Alsintan Merupakan Sarana Penting Dalam Ketahanan Pangan.

“Masyarakat yang mampu harus membantu masyarakat tak mampu, inilah hikmah yang harus kita petik selama pandemi. Semua saling bantu tak pandang agama, suku dan lainnya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban hidup warga yang memang semakin berat menyongsong penerapan New Normal dari pemerintah,”tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Wakili Danramil, Babinsa Pelda Sana Chandra Ikuti Kegiatan Gotong Royong Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01 Peltu M. Yusuf Eko. S Menghadiri Rapat Musdessus Desa Rantau Rasau

Berita Koramil

Dalam Rangka Pendampingan UPSUS Pertanian, Babinsa Juga Dampingi Petani Jagung Dalam Mengecek Pertumbuhan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suwantono Bersama Masyarakat Patroli Karhutla di Seputaran Desa Mandala Jaya.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi, Petani Didampingi Tentara.

Berita Koramil

Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Sosialisasi Radio Over Internet Protocol (ROIP).

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.