TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik 3.350 Pedagang Terima Bantuan Tunai PKL dan Warung di Makodim 0419/Tanjab Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Dorong Pemuda Berolahraga, Satgas TMMD Ke-113 Rehab Lapangan Sepak Bola. Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 4 Maret 2022 - 11:49 WIB

Babinsa Bersama Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara sabak, Sertu Arapik Rizal bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di desa kota baru Kec.geragai  barat Kab.Tanjab Timur, Jum’at (4/3/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Imbau Warga Jangan Buka Lahan Dengan Cara Membakar.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Jaga Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Hadiri Rapat Uji Publik Daftar Pemilih Sementara Serma Ferry Manurung Tegaskan Protokol Kesehatan kepada yang Hadir

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi FKUB Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Semangat Dipagi Hari, Serka Iwannadi Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Jalin Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tingkal Ilir Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74 Polres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Serda Gopal : Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat di Pasar Bentuk Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

BERITA

Bentuk Kepedulian Kepada Warga Kurang Mampu Pabung 0419/Tanjab Beserta Anggotanya Sisihkan Gajinya Membantu Warga Terdampak Covid 19.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Patroli Bersama Di Areal Perkebunan.