Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 21 Juni 2020 - 11:37 WIB

Babinsa Sabak Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Cegah Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat, Sabtu (20/06/2020).

Patroli para Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak di kawasan – kawasan lahan gambut rawan kebakaran hutan itu dipimpin oleh Koptu Budi Istanto, bersama (MPA) masyarakat RT 02 Dusun Indah 4 Desa Sungai Tawar Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Tingkatkan Sinergitas di Wilayah Binaan, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa.

Koptu Budi IstantoSerda mengatakan, sasaran patroli di lakukan di Areal lahan Gambut yang rawan terbakar dekat kebun milik masyarakat.

“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera SMPN 6 Tanjab Timur.

Sementara itu, secara terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajaran agar memaksimalkan patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut.

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan undang-undang nomr 41 tahun 1999 tentang kehutanan,” ucapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil Nipahpanjang Bantu Warga Perbaiki Jembatan.

Berita Koramil

Mengantisipasi Akan Adanya Keributan Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan pada BLT-DD di Desa Rantau Rasau

Berita Koramil

Babinsa Sertu Suwarno Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sutrisno : Dengan Komsos Dapat Membangun Komunikasi Yang Baik Antara Babinsa dan Warga Binaan.

BERITA

Upaya tingkatkan Ketahanan pangan, Babinsa bantu petani menanam padi.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musrenbangdes Marga Mulya.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Pantau Tanaman Padi Poktan Sumber Jaya.