Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 1 Juli 2020 - 19:40 WIB

Jalin Kebersamaan Dengan Petani Kelapa, Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Memanen Kelapa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serka Rowandi melaksanakan komsos dengan petani Kelapa sekaligus membantu petani memanen Kelapa di kebun kelapa bapak Ambok Aji di RT 04 Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur.Rabu (01/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, Serka Rowandi mengikuti warga nya dalam kegiatan memanen kelapa di mana mulai proses pengambilan buah,di kumpul buah kelapa,dan lanjut proses pengupasan sabut kelapa yang nantinya akan di jual ke pada pengepul yang ada di sana.Untuk buah kelapa sangat banyak di daerah binaan dikarenakan struktur geografi Kelurahan Kampung Laut yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

BACA JUGA  Sebagai Pendamping Pertanian, Babinsa Rutin Cek Kondisi Jagung Milik Petani.

Hasilnya panen nya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari warga binaan nya, untuk harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 3.000,- perkilonya.dan biasa di kirim ke luar kabupaten Tanjab Timur,bahkan sampai di bawa ke pulau jawa.

BACA JUGA  Pantau Wilayah Rawan Karhutla, Upaya Babinsa dan Warga Cegah Karhutla.

Berkebun kelapa ini sudah kami laksanakan sejak turun temurun.selain berkebun kelapa kami juga menanam buah pinang dan hasil dari buah pinang juga menambah penghasilan kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari “Ungkap Ambok Aji”.

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat rendah sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” harap Bapak Ambok Aji”. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Lambur 1 Bantu Poktan Bina Karya Merontokan Padi Hasil Panen.

BERITA

Serka Kaleb Dunand dan Koptu Mardianto Mendampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai pada Masa Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Kempas Jaya Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Bersinergi Dengan Polres Tanjab Timur Untuk Tingkatkan Pemantauan Arus Balil Mudik Lebaran 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Poktan Panen Padi Varietas Melati.