Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 20 Juli 2020 - 13:31 WIB

Patroli Karhutla Rutin Dilaksanakan Oleh Babinsa Untuk Memantau Titik Api.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Desa Tungkal IV Desa Kec. Seberang Kota Sertu Zainal melaksanakan Patroli  Karhutla dan sosialisasi pencegahanya di RT. 03 Desa Tungkal IV Desa Kec. Seberang Kota  Kabupaten  Tanjab Barat, Senin (20/7/2020).

kegiatan patroli Karhutla ini dilaksanakan oleh anggota Koramil 03/Tungkal Ilir  bersama  2 orang masyarakat peduli api ( MPA )

Babinsa Desa Desa Tungkal IV Desa Sertu Zainal menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Dia juga mengingatkan masyarakat baik  yang sedang membersihkan lahan, mecari daun nipah maupun yang sedang memancing di sekitar rawa agar  tidak membuang puntung rokok, yang masih menyala  harus dipastikan telah padam sebelum dibuang, Babinsa juga mengatakan apabila menemukan orang yang dengan sengaja  membakar lahan atau hutan untuk alasan apapun segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya, agar dengan cepat dapat ditindaklanjuti.” katanya mengingatkan.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Pematang Buluh, Sertu Rizal Fikri Bersama Sama Warga Binaan Patroli Karhutla.

Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa di Desa Tungkal IV Desa  untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi HJK.

“Kepada masyarakat saya mengajak mari kita bersama-sama melaksanakan patroli karhutla ini agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan  khususnya  di Desa Tungkal IV Desa dan Kabupaten Tanjab Barat pada umumnya,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Upacara Peringati Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke-74 Tahun 2020.

Berita Koramil

Jalin silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Sapa Warga Binaan.

BERITA

Sinergi Tiga Pilar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

Artikel

Launch Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pinang Gading Kec. Merlung: Upaya Bersama Menurunkan Angka Stunting

BERITA

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Laksanakan patroli karthula.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Locus Stunting.