Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 20 Juli 2020 - 21:21 WIB

Dukung Upaya Pencegahan Covid-19, Koramil 04/Nipah Panjang Pantau Posko Rantau Karya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wujud dukungan dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pemantauan sekaligus monitoring Posko Siaga Percepatan penanganan Covid-19 Desa Gumawang, yang bertempat Posko Rantau Karya  Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 04/Nipah Panjang, Kapten Inf Adil Tarigan melalui pesan Whatsapp yang diterima awak media jambidaily.com, Senin (20/7/2020) siang.

Tarigan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya adalah dalam rangka membantu Tim Gugus Tugas untuk memeriksa warga pendatang dalam rangka mencegah penyebaran Dampak Corona (Covid 19) di Wilayahnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bersama Lurah Pimpin Karbak Jum’at Bersih.

Selain itu juga melaksanakan Penyemprotan Antiseptik dan pengecekan Suhu badan terhadap Warga/Masyarakat yang masuk ke wilayah Kab. Tanjab Timur.

Apabila dalam pemeriksaan terdapat Suhu badan tinggi maka orang tersebut di data dan di laporkan ke Dinas Kesehatan Tanjab Timur.

“Kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide ide positif guna menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) salah satunya adalah dengan adanya posko ini.

BACA JUGA  Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Ikuti Sosialisi Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun.

“Kami berharap Tim Gugus Tugas terus bersemangat melaksanakan tugas yang mulia ini, karena cara ini selain untuk mendata warga masyarakat yang baru pulang dari perantauan juga setidaknya dapat memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) karena setiap warga yang terdata yang berasal dari luar daerah agar melakukan isolasi secara mandiri demi untuk mencegah penyebaran virus corona”, tandas Kapten Inf Tarigan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Kunjungi Warga Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binannya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Bersama Petani Cek Padi Yang Siap Panen.

BERITA

Berikan Pelayanan, Kenyamanan Dan Keamanan, Babinsa Bersama Satgas Melaksanakan Pos Pam Mudik Lebaran.

BERITA

Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Bapak Abdullah Dibantu Babinsa Ramil 02/TU Dalam Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.