Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 21 Juli 2020 - 07:30 WIB

TMMD Labuhan Pering Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – “Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sejahtera”, begitulah semboyan yang menjadi pegangan bagi setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menjadikan masyarakat disekitar sebagai saudara dengan menjaga hubungan baik agar semboyan serta makna dari semboyan tersebut dapat terus digalakkan,” ungkap Danramil Nipah Panjang, Kapten Inf Adil Tarigan selaku Dan SSK Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Senin (20/07/2020).

Beragam cara dilakukan oleh anggota TNI untuk menciptakan kerukunan dan keharmonisan dengan masyarakat setempat, seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD di Desa Labuhan Pering bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam pemasangan galar/papan lantai jembatan darurat yang menghubungkan jalan baru dari RT. 01 ke RT. 04 di Dusun 1 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Serma TF Gultom Ajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

“Mereka bergotong royong berbaur menjadi satu dalam melaksanakan pemasangan galar/papan lantai jembatan”.

“Hal ini merupakan salah satu perwujudan dari Kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan harapan hubungan harmonis penuh keakraban akan selalu terbentuk.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01 Muara Sabak cek lahan jagung bersama petani.

Anggota Satgas yang terjun kelapangan dengan sepenuh hati merangkul masyarakat, sehingga pekerjaan berat menjadi ringan, serta ditambah dengan sikap Prajurit yang sopan.

Selalu menjaga sikap dan perbuatan, juga dengan tingkah laku yang mencerminkan Prajurit yang rendah hati agar citra TNI akan terus melekat selamanya dan selalu dicintai rakyat,“ pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Himbau Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Hadir Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Dan Hutan PGRI Tahun 2021.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

BERITA

Babinsa Desa Taman Raja Komsos Dengan Warga Desa.

BERITA

Tim Survey Standarisasi Kampung Pancasila Sterad Kunjungi Kampung Pancasila Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

BERITA

Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab, Danrem 042 Gapu : Pejabat Baru Agar Bisa Mengembangkan Gagasan Kostruktif, Kreatif dan Inovatif

BERITA

Smash Keras Pemain Voli Kodim 0419/Tanjab.