Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 24 Juli 2020 - 10:36 WIB

Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Selain membantu pemerintah mempercepat roda pembangunan, Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk memperat hubungan kerjasama antara TNI dan Masyarakat, yang dilaksanakan secara terintergasi bersama guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan didaerah pedesaan.

Hal tersebut diungkapkan Pasiter Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu saat turun langsung memimpin pembangunan fisik jembatan darurat program TMMD di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (24/7/2020).

BACA JUGA  Awali tahun 2021,babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga Binaan.

Dikatakannya bahwa semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional, dan kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab ini juga merupakan kegiatan lintas sektoral, dimana Kodim bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur.

“Ini merupakan wujud nyata kami sebagai TNI membantu pemerintah dalam pembangunan di daerah, selain itu merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkap Safri.

Pada kesempatan itu juga disela-sela waktu senggangnya saat membantu mengerjakan pembangunan jembatan darurat, Kepala Dusun 1 Sungai Kapas Desa Labuhan Pering, Ahmad mengungkapkan bahwa kegiatan TMMD di desanya itu sungguh sangat membantu warga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat terutama warga yang mencari nafkah dengan mengunakan fasilitas jalan tersebut.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

“Intinya kami selaku masyarakat sangat mendukung dengan kegiatan ini atas nama warga kami mengaturkan terima kasih kepada Satgas TMMD. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Membangun Sinergi Melalui “Masuk Kampus”: Kegiatan Unggulan Kodam II/Sriwijaya di IAI An-Nadwah

Artikel

Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Sungai Landak Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Monitoring Vaksinasi Covid-19, Dandim: Alhamdulillah Antusias Masyarakat Masih Tinggi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Menjemur Hasil Panen Padi.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak TA. 2019.

BERITA

Bergerak Bersama Rakyat, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan.

BERITA

Tinjau Padi, Pendampingan Babinsa Kepada Petani.