Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 28 Desember 2020 - 14:28 WIB

Eratkan kebersamaan, babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga binaan.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com –Guna memberikan nilai tambah kepada masyarakat di sekitarnya, sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing. Senin (28/12/2020).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali , saat melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat Desa Sungai Raya, banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Pelepasan Festival Arakan Sahur Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

“Kegiatan Komsos ini merupak kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah tugasnya”. Jelas Babinsa.

Pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan kepada warga tentang keamanan desa supaya warga cepat lapor ke pihak berwajib dan cepat tanggap menghadapi bahaya atau ancaman dari kejahatan dan di lihat dari info media kejahatan di mana-mana tidak mengenal keluarga,kawan atau pun tetangga.

BACA JUGA  Ajak Warga Binaan, Babinsa Kel.Rano Lakukan Patroli Karhutla.

Babinsa juga menganjurkan kepada warga agar wajib selalu memakai masker berpegian ke mana-mana dan selalu mencuci tangan,jaga kebersihan demi keluarga kita.Hanya itu yang saya bisa membatu dalam mengahadapi musibah corona sekarang ini,yang di khawatirkan sekarang adalah orang tanpa gelala (OTG) yang di lihat tanpa sehat tapi sakit dan bisa menulurkan kepada orang lain itu sangat berbahaya bagi kita semua. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Himbau Penumpang Speedboat Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Forkopimda Tanjab Barat Dukung Dan Sukseskan TMMD Ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT- DD

BERITA

Pemkab Tanjab Timur Gelar Coffe Morning Bersama Forkopimda yang dihadiri Dandim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Posko Pemantauan COVID-19 di Kel. Simpang Terus Perketat Jalur Masuk Kecamatan Berbak.

BERITA

Babinsa Simpang Datuk Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Saat Pemberian BLT.

Berita Koramil

Babinsa Serda Kusmanto Membantu Petani Melaksanakan Penanaman Padi.

BERITA

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi.