Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menghadiri acara Panen Padi Raya di Kampung Tangguh Siginjai Dalam Rangka Meningkatkan Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kampung Tangguh Siginjai Wilayah pemukiman RT. 13 Kel. Patunas Kec . Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (17/3/21).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Tanjab Barat Drs. K.H. Anwar Sadat, M.Ag, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK.MH, Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat Andri Hendrawan, SH, M.H, Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan, SE , Kadis TPH Ir. H. Zainuddin, MM, Kadis Perkebunan Ir. Melam Bangun, Kabag Ops Polres Tanjab Barat, Para Perwira Polres Tanjab Barat, Anggota Koramil 419-03/TI, Ketua Kelompok Tani Yani, Toda dan Tomas RT 13, Anggota Kelompok Tani.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menjelaskan bahwa Panen raya padi ini bertujuan untuk memotivasi para petani dalam meningkatkan kualitas ketahanan pangan wilayah Kabupaten Tanjab Barat.
“Kawasan di Kampung Tangguh Kel. Patunas ini luar biasa di tengah pandemi covid-19 ini kita semua terimbas, masyarakat juga terimbas ekonomi dan kita terkontraksi masyarakat juga semakin tidak berdaya tapi apa yang dilakukan oleh masyarakat RT 13 ini merupakan sebuah terobosan yang patut di tiru,”Ujar Bupati.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

Pemerintah daerah dan kita bersama-sama untuk terus mendorong masyarakat kita agar lahan tidur untuk kita manfaatkan semaksimal mungkin dengan menerapkan PPKM mikro dan ini merupakan sebuah solusi menjadi example bagi daerah-daerah lain yang ingin melakukan kerja dalam rangka ketahanan pangan.

Disamping itu Dandim 0419/Tanjab menyampaikan bahwasanya dalam hal ini TNI sangat mendukung program semacam ini, “ Mudah-mudahan tetap bertahan tetap terjaga kesehatannya zona hijau di kawasan bisa terjamin dan menjadi teladan serta contoh bagi RT yang lain untuk bisa menjadi kawasan yang bisa melawan covid – 19,” Pungkas Dandim. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Lukis dan Puisi Pada Peringati Hari Juang TNI AD.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan Di Wilayah Binaan

BERITA

Dirjen Bea Cukai Kemenkeu Pusat Sambangi Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Jelang HUT ke 75 TNI, Kodim Tanjab Bedah Rumah Warga Miskin di Desa Purwodadi

BERITA

Pedulu Warga Binaan, Babinsa Bantu Petani Menjemur Padi

BERITA

Korem 042 Gapu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

Berita Koramil

Wilayah Ramil 01/Muara Sabak, Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat.